Satelit Palapa D Dalam Kondisi Normal

JAKARTA ā€“ Meski dikabarkan sempat keluar dari orbit, satelit Palapa D milik Indosat masih dalam kondisi normal.

“Dari hasil pengecekan fungsi dan parameter satelit, dapat dipastikan satelit Palapa D yang telah meluncur kemarin, Senin (31/8/2009), saat ini dinyatakan dalam kondisi normal,” ujar Group Head Corporate Communication Indosat Adita Irawati melalui keterangannya kepada okezone, Selasa (1/9/2009).

Namun begitu, lanjut Adita, Indosat masih akan terus memantau kondisi satelit secara detil bersama Thales Alenia Space, perusahaan pembuat satelit Palapa D.

Satelit Palapa D telah sukses meluncur pada pukul 17.28 waktu XiChang, China dengan menggunakan roket peluncur Long March 3B. Satelit ini memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan PALAPA-C2, yaitu 40 transponder yang terdiri dari 24 standar C-band, 11 extended C-Band serta 5 Ku-band, dengan jangkauan mencakup Indonesia, negara-negara ASEAN, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Australia. Saat diluncurkan satelit PALAPA-D memiliki berat 4100 kg dan tenaga payload sebesar 6 kW.

Seperti halnya Satelit PALAPA-C2, Satelit PALAPA-D juga akan dimanfaatkan Indosat sebagai backbone untuk mendukung layanan Indosat lainnya seperti seluler, telepon tetap dan data tetap.

Satu Tanggapan to “Satelit Palapa D Dalam Kondisi Normal”

  1. Dhani Says:

    gk tau akh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: